THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Selasa, 20 April 2010

woow film terbaru robet patinson "remember me"

Gandhi pernah mengatakan, tidak terlalu penting apa yang kita lakukan dalam hidup ini. Yang penting, kita telah melakukannya. Sebab, jika bukan kita, tidak akan ada orang lain.

Tyler Hawking mengutip Gandhi ketika menuliskan sesuatu untuk mengenang adiknya yang telah meninggal dunia karena bunuh diri. Ditambah dengan perceraian orangtuanya, kepergian sang adik itu membuat Tyler marah dan kecewa pada hidup. Hal itu dia lampiaskan antara lain dengan meninggalkan ayahnya, seorang pengusaha kaya dan berpengaruh, untuk lebih memilih tinggal di kamar sewaan yang berantakan bersama teman kuliahnya.

Dalam hari-harinya yang berjalan lamban, hidup Tyler bersilang dengan Ally Craig, teman sekampusnya dari lain jurusan, yang memiliki masa lalu nyaris serupa. Yakni, pernah kehilangan untuk selamanya orang yang sangat dicintainya.

Sejak awal, aroma kematian memang telah membayangi film ini, ketika dibuka dengan sebuah tragedi tindak kejahatan di stasiun kereta bawah tanah New York yang sunyi. Tapi, 'Remember Me' (sutradara: Allen Coulter) adalah sebuah kisah cinta –tentu saja. Laki-laki bertemu perempuan, lalu jatuh cinta dengan membawa masalalu dan dunianya masing-masing. Si lelaki punya konflik dengan ayahnya yang sibuk dengan pekerjaannya, dan si cewek juga bermasalah dengan ayahnya yang protektif. Klise? Pada titik ini, iya. Tapi, memangnya apa sih di dunia ini yang nggak klise?

Di luar pertanyaan retoris itu, faktanya, film ini sejak awal memasuki penontonnya dengan mood yang kuat dalam memperkenalkan karakterisasi tokoh-tokohnya, dan kemudian mengembangkannya dengan pelan, namun tertata, sangat rapi. Bagi kalangan penonton film yang suka histeris pada apa yang mereka sebut "dialog cerdas", barangkali tidak akan seorgasme seperti ketika menonton 'Before Sunrise'. Tapi, percayalah, dalam film ini kita akan ketemu hal-hal yang tidak kalah menarik. Tyler Hawkin (Robert Pattinson) mengingatkan kita pada Tyler Durden (bahkan nama depannya pun sama) dalam 'Fight Club' atau pun Holden Caulfiled dari 'The Catcher in The Rye', dengan segala kemuakan dan sinisme pada kehidupan.

wajib ditonton niih hehe ;D

0 komentar: